Pengalaman Ganti Bohlam depan Honda Verza

Dua tahun pas usia motor Verza saya kemarin ganti Bohlam lampu depan di Purwakarta. Dari Jogja mau ke Jakarta dengan membawa sepeda motor Verza 150cc kesayangan saya. Sebelum berangkat sudah dicuci, cek baut dan agnti oli, alhamdulillah perjalanan lancar.

Ganti Bohlam depan Honda Verza

Pas saya mampir sambil istirahat sehari di rumah bulek di Purwakarta, habis magrib kok redup lampu depannya. Setelah saya cek ternyata bohlam lampu depan utamanya mati. Untungnya pas lagi nginep dirumah bulek, kalau pas jalan malam-malam ya cukup repot.

Mungkin bisa jadi bohlam lampunya kepanasan kali yaa diajak jalan terus saat sampai di Purwakarta sejak dari Jogja kurang lebih menempuh 16 jam perjalanan termasuk istirahat 5 jam. Apalagi kan Verza lampunya otomatis menyala terus.

Esok paginya saya bawa ke bengkel resmi Ahass Purwakarta yang tidak jauh dari rumah bulek kurang 1 km.

Harga bohlam lampu depan Verza Orisinil Rp 60.000
Biaya pasang Rp 15.000
Jadi total Rp 75.000

Saya terima beres, jadi kurang tahu seperti apa bungkus bohlam dan masang nya bagaimana karena motor dibawa ke dalam. Tiba-tiba 20 menit antri sambil nonton film sudah beres saja. Karena saya benerinnya di bengkel resmi, paling gak pasti terpercanya.

Jadi bagi anda yang mungkin ngalamin hal yang sama, kisaran harganya segitu. Lebih baik ganti bohlam orisinil Honda karena termasuk sepeda motor keluaran baru.

Selain itu jika ada masalah kita harus pintar bagaimana supaya hemat servis motor. Jika kita biasa ke bengkel pasti tahu beberapa jenis teknisi yang  menawari diluar kebutuhan motor. Mungkin niatnya baik, tetapi jika belum perlu justru bisa menguras biaya.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post