Yamaha Soul GT Baru Bodinya

Satu lagi produk skuter matic dari Yamaha. Pada April kemarin tepatnya tanggal 7 Yamaha Soul GT baru launcing. Setelah Mio J, Soul GT juga membawakan sistem injeksi dengan tampilan yang berbeda. Mungkin sudah mulai sering di dengar kehadirannya, dan memang sudah selesai dari tahap uji coba. Ada perbedaan yang jelas dari Mio J, Soul GT dan Yamaha Soul sebelumnya, mari kita bahas dari hasil beberapa sumber

Perbedaan dari Yamaha Soul dan Soul GT 

adalah sasarannya, Soul GT lebih ditujukan pada konsumen pria, bisa dilihat dari bodinya yang lebih besar dan sedikit nuansa macho. Ciri khas yang menonjolkan karakter kuatnya tampak dari desainnya yang sangat macho, terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika. Lampu depannya (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika.



Lampu senja (position lamp) Soul GT berbentuk angel eye (mata malaikat), terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa. Ungkapan dari Yamaha Motor Indonesia.Fitur menarik Soul GT lainnya yang membuatnya unik dan tidak ada pada motor lain adalah area speedometer terinspirasi dari detail 3D chronograph yang terdapat pada merek jam mahal dan ternama buat pria. Juga aksen persegi delapan (octagonal bezel) yang menambah kesan macho Soul GT.

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin. Yamaha Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 RPM dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 RPM.

Yamaha menawarkan Soul GT dengan tujuh warna pilihan yakni, Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White, Deep Purple dan Armor Bronze. Permainan stripping sepeda motor ini juga minimalis, dinilai pas dengan pria yang suka praktis.

 Untuk on the road Jakarata dibanderol sebesar harga Yamaha Soul GT Rp 13.900.000,00
Setelah uji coba pasti ada beberapa kelebihan dari Soul GT ini, silahkan baca  kelebihan Yamaha Soul GT 2012 atau spesifikasi Yamaha Soul GT.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post