Perawatan Cat Bodi Supaya Mengkilap.

Membersihkan membuat mengkilap bodi motor, mungkin sudah naluri beberapa orang yang sayang dengan motornya. Ada berbagai macam bahan untuk pengkilap bodi motor, baik itu cair, wax atau gel. Ternyata bahan-bahan pengkilap bodi ini ada yang tahan lama dan sementara. Parawatan cat bodi dengan gel atau wax akan lebih tahan lama daripada cair. Mungkin anda perlu tahu untuk perawatan cat bodi supaya mengkilap.

Yang perlu diperhatikan, ada cara yang berbeda dalam merawat cat bodi antara cat baru atau cat yang lama. Jangan sampai salah, yaitu jangan dilakukan pemolesan harian pada cat baru, sesekali saja. Sebab, sifat komponen akan mengikis cat atau lapisan. Tentu saja karena pada saat produksi, ketika selesai proses pengecatan, biasanya ada ritual pengamplasan halus juga kompon sebelum dipoles. Tujuannya, buat hilangkan permukaan kasar.

Cara yang mudah dan tepat dianjurkan oleh Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush di Jl. Kebon Raya No. 103, Jakarta Barat. Gunakan bahan wax,  Saran Tomi, selesai dicuci cukup gunakan wax alias bahan perawatan cat. Seiring majunya teknologi, wax juga terdapat dua tipe.

Ya, ada wax dan quick wax. “Kalau wax, lebih kental. Jadi, butuh waktu lebih lama ketimbang quick wax yang sifatnya lebih cair. Tinggal sesuaikan kebutuhannya saja sih,”

Meski wax butuh waktu lebih lama, dari sisi hasil cenderung punya daya kilap lebih lama. Lain jika ingin hasil instan, tak ada salahnya pilih quick wax yang cukup disemprot lalu di lap. Yang terpenting, dari wax yang sobat pilih nantinya usahakan terdapat kandungan bahan protect UV. Jadi, wax atau quick wax itu mampu melindungi cat dari sengatan sinar ultra violet.

Dari segi wet look atau daya kilap, produk yang banyak beredar di pasaran juga sudah menawarkan hal itu. Tapi lagi-lagi, daya tahan yang dihasilkan bisa berbeda. Saran Tomi, baiknya sobat sekalian beli yang harga produknya sedikit lebih mahal.

Meski mahal, tapi pemakaiannya bisa lebih irit dan kilap lebih lama. Karena untuk capai hasil yang diinginkan, tak banyak bahan juga proses poles. Jadi bahan wax dengan protect UV lebih bagus untuk memoles bodi supaya mengkilap. Tidak usah sering-sering membersihkan, cukup skali atau 2 kali seminggu, yakinlah bodi akan selalu mengkilap.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post