Jika Starter dan Bel Motor Mati Belum Tentu Masalah Aki

Cek Aki Motor

Kemarin tiba-tiba motor mio sport tahun 2008 milik istri starter nya mati, saat digenjot sih bisa, tetapi pas nyala belnya juga bleret suaranya persis kayak motor yang aki nya habis. Tapi itu aki belum ada setahun kemarin ganti baru kok cepet banget habis, mungkin ada masalah lain jangan buru-buru minta ganti aki.

Jadi bengkel yang baik itu pasti akan mengecek dulu soal masalah yang datang pada kendaraan Saya sarankan "pilih bengkel umum" jika motor sudah lebih dari 5 tahun karena akan lebih murah dan friendly.

Kebiasaan bengkel resmi/dealer suka tiba-tiba menawarkan ganti spare part yang harganya pun mahal karena original. Lain dengan bengkel umum yang lebih mementingkan pelanggan yang biasanya masyarakat sekitar bengkel, berusaha membantu agar masalah pada motor cepet selesai.

Jadi montirnya membuka bagian dok aki dan kabel-kabelnya, mengecek tegangan listrik aki dengan lampu (memastikan aki masih hidup atau nyala) ternyata masih nya.

Cek kabel-kebel dan lain-lain dan ternyata masalahnya ada disana, alhasil cukup dibersihkan bagian sambungan kabel listrik dan aki nya, motor sudah bisa d istarter dengan lancar kembali. 

Bayarnya pun juga murah karena pekerjaan ringan dan cepat 

Jadi pastikan meminta kepada pihak bengkel untuk mengecek sebebnya dimana saat motor sulit distarter tombol, karena jika langsung mengklaim ganti aki akan cukup merugikan jika ternyata aki nya masih bisa. 

No comments:

Post a Comment

.