Desain Yamaha New JupiterZ1 vs Honda Blade, Manteb Mana?


Membanding antara Jupiter Z1 dan Honda Blade, rasanya msih sulit bagi kita untuk memberikan penilaian secara jitu, mana yang terbaik diantara keduanya. Tidak bisa dipungkiri…kedua moped bike mempunyai garis desain yang identik. Jika dulu kita merasa bahwa desain Blade disengaja oleh Honda untuk ditabrakkan dengan JupiterZ series, kini secara kasat mata Yamaha melakukan hal yang sama. Jadi menarik untuk mengamati desain Yamaha New JupiterZ1 vs Honda Blade, manteb mana?

Ketika diamati, yang paling jelas mendapatkan perombakan adalah sisi lampu sein. Dibanding versi lawas…gen anyar makin menyipit dengan tarikan tegas hingga keatas pinggir fairing. Ternyata lekukan mata sein fairing begitu identik dengan Honda Blade. Identik disini tidak berarti kembar…sebab secara apik desainer Yamaha mampu membenahi lengkungan seirama dengan gurat tajam casing. Apalagi ditambah air fin didepan tengah tebeng membuat nuansa sporty begitu kuat.

JupiterZ versi karbu
Aksi tabrak-tabrakan memang menjadi tren baru para pabrikan untuk memperdaya lawan. Tentu saja semua sah-sah saja selama tidak mengkloning habis-habisan seperti manuver Minerva dulu pada Honda CR150 lawas. Sedang rupa Yamaha JupiterZ1 vs Honda Blade…..kendati mirip, keduanya mempunyai nyawa dan karakter yang sangat berbeda. Bisa brosis perhatikan secara seksama mulai dari ujung tebeng, headlamp, body tengah hingga buntut….racikan Yamaha lebih agresif dan garang. Nyawa ini diperkuat dengan lekukan tajam difairing tengah serta buritan samping.  Sedang bebek Honda….terkesan lebih kalem dan elegan. Masing-masing mewakili cita rasa pabrikan yang mempunyai pendekatan berbeda dalam hal desain.

Nah..sekarang pembahasan menuju keujung tema, yakni cakep mana antara new JupiterZ1 vs. Honda Blade?... sampe urat putuspun dipastikan tidak akan ada titik temu. Kenapa? sebab semua menyangkut selera individu. Bagi yang demen motor penampilan rada galak plus teknologi injeksi……bisa vote bebek Yamaha. Tapi kalau sampeyan termasuk menyukai bebek futuristik, berdesain kalem dan elegan, monggo pilih Blade. Gampang to. Last...serius nih, jika disuruh memilih diantara keduanya, kira-kira mana yang bakal mzbro boyong kerumah untuk dijadikan tunggangan pribadi?? hayo, dijawab dengan jujurr..

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post