-

Kelebihan dan Kekurangan Jupiter Z1


New Jupiter Z1 yang keluar pertengahan 2012 lalu ternyata belum di review peforma riding nya. Walaupun udah basi untuk dibahas ya gapapa,  pasti masih ada yang pengen tahu, biasanya kelebihan dan kekurangan Jupiter Z1. Secara ini adalah produk baru, bisa buat refernsi sebelum beli.

Jika dibandingkan Jupiter lama, Z1 mempunyai embel-embel mesin injeksi irit bahan bakar. Namanya juga lagi ngtrend -ngetrennya teknologi injeksi. Ketinggalan lah kalau motor ga pake injeksi.

Performa Jupiter Z1

Pihak Yamaha mengkalim tenaganya mencapai 10,06 PS di 7.750 rpm dan torsinya 9,9 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga yang lebih besar 20 persen ketimbang New Jupiter Z berkarburator ini diperoleh dari beberapa pengembangan.

Mesin New Jupiter Z1 ini jadi lebih halus. Minim getaran ini karena dibekali dengan balancer baru. Perpindahan gigi juga menjadi lebih halus dan empuk. Bahkan ketika sengaja memaksa pindah gigi tanpa menurunkan gas sama sekali, tetap empuk dan tidak kasar. Catatan yang terakhir adalah soal akselerasinya. Saat jalan pelan, dan langsung membuka gas mendadak sangat terasa kalau motor ini memang responsif.

Handling
Kata sumber pihak Yamah sendiri masalah Handlin tidak berubah.Semua sudah tahu kalau sasis Yamaha di desain lincah. Makanya karakternya enggak terlalu berbeda. Ternyata bukan hanya ganti  baju, malah lebih ke performance msin yang lebih ungggul.

Kelemahan Jupiter Z1 

Ternyata malah justru agak bikin kecewa masalah bodi yang masih sama dengan yang dulu. Hanya perubahan sedikit di striping saja. Dan kabarnya ada komponen mesin injeksi yang wajib di servis di bengklnya Yamaha, otomatis tidak bisa pilih-pilih bengkel.




Ditulis Oleh : Aldofla ~

Anda sedang membaca artikel berjudul Kelebihan dan Kekurangan Jupiter Z1 yang ditulis oleh Blog Motor ID yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

1 komentar:

  1. tambahahan:
    kelemahan:
    1. tarikan awal ngempos
    2. shockbreaker keras
    3. injeksi tp masih kalah irit sama cc yg lebih gede dan masih karburator pny tetangga sblah.
    4. mesin oveheat
    5. shift down or up gigi kadang2 susah
    kelbihan:
    1. enak diajak cornering
    2. jok empuk

    ReplyDelete

Back to top