Cara Merawat dan Membersihkan Lapisan Krom

Krom emang gampang rusak jika tidak sering-sering dirawat dibersihkan. Lapisan Krom adalah variasi cat pada besi atau stainles pada motor yang sangat umum dipakai untuk modifikasi. Bagaimana tips merawat dan membersihkan krom sebenarnya cukup mudah, siapapun pasti bisa melakukan. Silahkan ikuti petunjuk cara merawat dan membersihkan lapisan krom

Bahan pembersih untuk Krom

Krom bisa dirawat dengan tepung kanji atau bedak khusus bayi, bersihkan dahulu barang yang sudah berlapis krom dengan sabun cuci piring, dan gunakan air mengalir, bukan air bertekanan tinggi," Intinya, sabun cuci piring diyakini punya kemampuan lebih untuk mengangkat kandungan lemak ataupun oli yang tertinggal. 


Langkah Membersih Lapisan Krom
1).Pertama bersihkan dulu barang yang sudah berlapis krom dengan sabun cuci piring, dan gunakan air mengalir, bukan air bertekanan tinggi," sambung Eri. Intinya, sabun cuci piring diyakini punya kemampuan lebih untuk mengangkat kandungan lemak ataupun oli yang tertinggal. Pun begitu penggunaan air bertekanan yang bisa membuat lapisan krom terkelupas.

2). Setelah bersih, lanjutkan dengan memoles permukaan krom pakai bedak bayi, atau kalau mencari di dapur, coba gunakan tepung kanji "Bedak bayi dan tepung kanji lebih halus dan enggak ada partikel yang bisa merusak lapisan krom,"

3) Hati-hati menggunakan obat poles, partikel halus yang terkandung dalam obat poles akan membuat lapisan krom pudar. Indikasinya, lama kelamaan krom akan terlihat kuning, dan efek paling parah, lapisan krom akan hilang.

Beda dengan obat poles yang bukan diperuntukkan krom, biasanya ketika dipegang, akan terasa partikel seperti pasir, walau halus. Saat memoles, bisa dengan gerakan memutar, atau bisa juga searah. 

4). Jangan ketinggalan bagian tekukan, soalnya pada bagian ini lapisan krom paling tipis. Jadi, mesti ekstra hati-hati. Untuk membersihkan jangan lupa menggunakan kain lap halus ketika memoles krom ya.

No comments:

Post a Comment

.