Perbandingan Mio GT dan Mio J

Dua Motor matic Yamaha yang sekilas mirip yaitu Mio GT dan Mio J keduanya hampir mempunyai kesamaan dari segi performa. Yang bisa untuk membedakan adalah penampilan bodi sehingga secara objektif konsumen bisa membandingkan. Lalu apakah ada perbedaan yang spesifik terutamaa dari segi spesifikasi, berikut ini perbandingan Mio GT dan Mio J

Menurut para bikers, antara Mio GT dan Mio J dari segi performa, kelincahan, konsumsi bbm sama, artinya tidak terasa banyak perbedaan. Hanya saja banyakyang mengatakan tampilan Mio GT lebih besar dan sporty.

Mesin Mio-GT berbeda dibanding versi sporty Soul GT. Pabrikan mencangkokkan diasil silinder serta forged piston sebagai jaminan kualitas dan keawetan. Tidak ada perbedaan rasakan alias identik dengan Mio-J. Tarikan lumayan enteng…..namun tidak galak. Ketika dibetot pol….power baru terasa ngisi setelah speed pada kisaran 65km/jam. Menginjak 80km/jam raungan engine malah semakin halus (iwanbanaran.com)
Spesifikasi mesin Mio GT dan Mio J
Mio J ditunjang rangkaian sistem yaitu Low Friction Technology, Diasil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection).
Keduanya dibekali engine yang sama menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu meng¬hasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. 

Yang terakhir dari segi harga Mio GT lebih mahal 200 - 300 ribu ddibandingkan dengan Mio J. Jadi setelah membandingkan tergantung  anda lebih suka bodi yang mana anatara Mio GT dan Mio J. 

1 comment:

  1. kok bahan bakar mio gt masih sama borosnya dg mio lama yg belum injeksi ya.. apa bener gitu atau mio gt ku yg gak normal ya..

    ReplyDelete

.