Inilah Kelebihan dari Yamaha Vega ZR


Melihat sisi kelebihan Yamaha Vega ZR, sepertinya tidak ada sesuatu yang ramai dibicarakan dari motor bebek Vega ini. Tidak juga  ramai akan pro dan kontra layaknya motor-motor bebek sport sang salaing bersaing antar produk dengan produk yang lain. Meskipun Vega ZR ini sudah diproduksi tahun 2011 lalu saya terinspirasi untuk menuliskan kelebihan pada Vega ZR ini. Asal anda tahu, sejak keluarnya bebek Vega R, penjualannya langsung sukses disukai masayarakat Indonesia, menempati peringakat 3-4 pasaran motor bebek.

Kelebihan Yamaha Vega ZR

Jarang sekali yang membahas Vega ZR jadi tulisan ini mengacu pada pengalaman teman2 pengendara Vega R. Pernah dengar Iklanya? ''murah tapi bukan murahan'' itu benar, yang menjadikan Vega disukai banyak orang adalah dari segi hargnya yang murah kisaran 11-12 jutaan. Mempunyai desain yang bagus, striping yang baru terlihat lebih menarik, kalau jelek buktinya jarang ada yang ngeflame. Bodinya yang ramping cocok secara umum untuk orang-orang Indonesia, wanita terlihat pantas saat mengendarainya.

Dari segi mesin diberi 113cc lebih baik daripada 100cc lumayan bisa diajak lari kencang, suaranya halus. Posisi stang yang lebih pendek mendekati pengandara, membuat lebih nyaman tapi kurang responsif. Vega menggunakan sokbreker dengan panjang 28 cm dari segi kestabilan lebih baik. karena sok pendek tidak mudah mantul-mantul.

Konsumsi BBM mencapai 45 km per liter, standar motor - motor bebek. Mungkin sekarang termasuk kategori boros karena banyak injeksi yang dapat mencapai lebih dari 50 km per liter. Tapi injeksi perawatan mesin lebih mahal, jadi sama saja, mungkin dari segi ramah lingkungnnya yang kalah. Dan satu lagi tidak mengelurkan model velg racing layaknya motor-motor jaman sekarang

Tapi dari keseluruhan baguslah Yamaha Vega ZR ini, sudah murah, ramping, warna keren, mesin halus, jarang terjadi keluhan kerusakan mesin. Panataslah jika selogannya 'murah tapi bukan murahan'.

Di era popularitas trend warna motor, Yamaha Vega ZR pun ga mau ketinggalan sehinnga meluncurkan Yamaha Vega ZR Baru  Hitam Putih

advertisement


1 komentar:

  1. Saya juga pemakai vega zr 2012 memangantap. Tarikan lumayan ngacir di bensin irit. Pake luar kota ga ada masalah.... pokonya ok..

    ReplyDelete