Karakteristik Honda VarioTechno 125 PGM-FI, New 2012


Motor matic semakin gencar saja di pasaran, semakin meningkat produksinya pada tahun 2012 ini. Pada postingan kali ini akan membahas produk baru dari Honda yaitu Vario Techno 125 PGM-FI yang launcing pada awal Maret 2012 kemarin. Maaf saja kalau postingan ini sudah telat, tapi di sini akan mencoba membeberkan selengkap mungkin Skuter matic baru  Vario techno 125i. Mungkin yang belum banyak tahu siapa sih skutic baru dari Honda yang muncul baru-baru ini, mungkin anda juga bertanya-tanya tentang Honda Vario new 2012, atau berapa harga Vario Techno 125 PGM-FI. Nah disini akan mencoba untuk memaparkan.

Perkenalan, Vario 125i 2012 adalah upgrade atau pembaruan dari Vario Techno. Sebelumnya Vario Techno mempunyai volume langkah 110cc sedangkan yang baru ini menjadi 125cc, juga penambahan sistem PGM-FI yang menjadikan fuel injection. Honda Vario baru, beberapa hal  yang diaupgrad diantaranya adalah body dan spesifikasi, menawarkan tampilan yang lebih baik dari Vario Techno 110 sebelumnya. Ada dua varian yaitu CBS dan non CBS

Dapat kita lihat sendiri persaingan pasar matic semakin basar, hampir semua produsen motor meluncurkan produk baru skuter matic. Sebelumnya terlebih dahulu muncul Zuzuki Nex dengan tampilan simple elegan irit bahan bakar, Yamaha Mio J dengan sistem injeksi yang lebih irit bahan bakar, Suzuki Hayate dengan 125cc yang body fresh. Honda juga ikut-ikut meluncurkan produk baru, upgrade dari skutik lama yaiyu Vario Techno 125cc PGM-FI. Nah suda terjawab sudah tuntutan pasar yaitu skuter matic yang irit bahan bakar. Hampir semua menawarkan injeksi yang irit bahan bakar, tapi sebaiknya cek dulu karakteristik Suzuki Nex, dia murah loo, tapi bukan murahan.

Setelah bahasan melantur kemana-mana, kembali lagi ke Honda new Vario Techno 125i PGM-FI. Apa saja perbedaannya dengan pendahulunya, apa kelebihan dari Vario New 125cc
1. volume langkah menjadi 125cc tepatnya 124,8cc
2. kompresi menjadi 11,0 :1 yang sebelumnya 10,7 :1
3. daya dan torsi maksimum lebih besar menjadi 11.3 PS / 8.500 rpm, 1.1 kgf.m / 5.000 rpm
4. volume BBM ditambah 2 L
5. bodinya diperbarui

Secara umum disamping teknologi full injeksi, mesin vario 125 juga mengaplikasikan eSP atau enhanced Smart Power yang menyebabkan efisiensi pembakran dan power yang lebih baik dari pendahulunya, Honda mengklaim dibanding pendahulunya Varian terbaru Vario ini lebih hemat 30% atau perliter mampu menempuh jarak 52,1 km
Vario Techno 125cc

Vario Techno 110cc
Jika ingin melihat lebih banyak penampakan body new coba datang aja ke sini gambar body new Vario 125. Sekilas  diatas bebrapa perubahan spesifikasi dari Vario Techno 110 ke Vario Techno 125 PGM-FI. Ada  5 pilihan warna untuk varian standard adalah Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red, dan Swift White Silver. Lihat penmpakannya di sini

Berapa Harga Vario 125 PGM-FI? Harga ditawarkan untuk  CBS Rp 15,9 juta dan non CBS 15,1 juta untuk on the road Jakarta

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

4 Comments

  1. Saya baru beli honda vario pgm f1 125cc tgl 16 maret 2012, tapi saat di gas kok ada suara "grook" diarea mesin dekat radiator, kenapa ya? Masa motor baru, suaranya begitu? Pihak AHM, bisa klarifikasi?

    Satrio/081218685699

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena baru proses inreyen, coba ditanyakan di dealernya. masa2 masa reyen masih ada garansi, coba aja compalain.
      kalau ga lihat langsung ga bisa mastiin bagaimana

      Delete
  2. aku punya vartec 125 kerennnnn habisss , sayang problem tarikan dan tanjakan bermasalah sampai sekarang sudah komplin 4 kali ke deler sampe deler utama denpasar katanya belum dapet solusi cos mekanik di dps belum dapet training khusus vartec 125, masalah ngorok, sudah biasa ngak apalah yang penting tarikannya bisa jadi ok kagak seperti motor brebettttt!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. Nah ya seperti ini masalah yang sering terjadi pada2 motor2 baru, dulu awal2 munculnya teknologi injeksi banyak teknisi bengkel kebingungan, kan logikanya motor baru ga bermasalah, tapi itu nyatanya
    kasian juga teknisi bengkelnya, apalagi bengkel resmi yang dituntut lebih cekatan dan ahli
    NB: kalo masalah ditanjakan ataupun yang lainnya biasanya tar pengeendara kan tahu diri karakter motornya kalau udah lama membawa (biasalah motor baru susah kalau nemuin cacatnya)

    ReplyDelete
Previous Post Next Post