Gila, Keren...Modifikasi Yamaha Mio Fino

Modifikasi MioFino Retro

Modifikasi Keren Mio Fino, mantab keren banget ni modifikasi Yamaha Mio Fino. Bebek skuter matic gaya retro yang baru lahir 2 bulan kemarin ini memang keren abis. Jika dilihat sekilas modifisai Fino ini sangatlah menawan, yang sebetulnya hanya dipoles bodi dari aslinya. 

"Mio Fino desainnya retro, jadi untuk yang macho paling pas pilih low rider. Paduan hitam, gold dan pin striping. Buat nunjukin laki-laki juga pantas pakai Mio Fino," beber Yayank saat dihubungi lewat telepon. Hasilnya, silahkan ditengok!

Kaki-kaki gambot khas low rider langsung dijejalkan. Pelek Rotora bisa dipasang secara bolt on. "Lebar depan 3 inci yang belakang 5 inci. Lebar segitu enggak perlu ganti segitiga sokbraker depan," jelasnya.

Selebihnya tinggal bermain detail, bodi justru tidak banyak dimodifikasi karena mempertahankan ciri Mio Fino. Urusan kelir dipilih hitam dof dengan paduan gold dari spies hecker. "Ditambah juga pin striping goresan seniman dari Free Flow, Bandung," lanjut pria yang selalu berpenampilan trendy ini.

Yang menarik adalah bentuk joknya. Didesain handmade dengan teknik ukiran di permukaan kulit. Model seperti ini lebih sering diaplikasi chopperis, tapi nyatanya oke juga nemplok di matik.

Air Suspension Rp 15 Juta
Meski terlihat sederhana, jangan kira komponennya biasa-biasa saja. Tuh, suspensi yang dipakai lumayan mahal. Satu set air suspension keluaran Air Tec ini harganya Rp 15 jutaan. "Mahal tapi sudah pake, lengkap dengan sokbkraker, kompresor dan tabungnya," jelas Yayank yang gerai modifikasinya ada di Jl. Cihampelas, No. 187, Bandung, Jawa Barat.

Untuk aplikasinya, Yayank mesti mengeser dudukan atas sokbraker belakang dan sedikit memundurkan mesin 5 cm agar posisi paling rendah bisa tecapai. Sepatbor belakang juga harus rela lengser. Sedang yang depan dilakukan modifikasi dari tabung sobkraker variasi. Tutup sokbraker bagian atas dilubangi lalu dibuatkan katup untuk memasukan atau mengeluarkan udara. Untuk mengoperasikannya, tinggal tekan tombol.
Modifikasi Mio Fino Retro


 Bro..atau sis ingin modifikasi Fino anda...? mungkin ini dapat bisa jadi inspirasi. Lebih pas jika bro sist sesuaikan selera dengan tema modifikasi anda. Dunia modifikasi emang keren dah....

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post