Masalah pada Mesin Honda CB 150R


Masalah suara mesin berisik klotok-klotok Honda CB 150R semakin banyak yang membahas, protes pun datang. Tentu saja teguran keras bagi Honda, masalah mesin pada motor baru kayak gini akan menimbulkan persepsi negatif pada konsumen. Apa benar nih masalah pada mesin Honda CB 150R yaitu suara klotok-klotok? 

Kabaranya beberapa dealer resmi Honda menunda inden CB 150R dengan berbagai alasan. Kemungkinan pihak mereka sedang berbenah atas produk unggulanya sebelum dihujat masyarakat dan kalah saing. Ini memang terbukti atas abanyaknya yang memebahas, baik blogger dan  media cetak otomotif. Waduh..benar-benar ada masalah yang pantas menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Disebutkan Pihak AHM kasus ini hanya case tertentu, tidak semua mengalaminya. dan tidak ada recall resmi dari ATPM. hanya bila konsumen yang mengalami trouble seperti hal yang telah disebutkan diharapkan segera menghubungi AHASS untuk mendapatkan ganti camsaft dan camsaft holdernya.

Penyabab bunyi berisik mesin CB150 R

Bersumber dari iwanbanaran.com. Suara tersebut bisa saja timbul karena kerenggangan klep melebihi ambang batas. Nah, untuk memastikan….mekanik kudu melepas head silinder. Seandainya analisa pertama benar, berarti shim kudu diganti dan karena masih garansi, konsumen tidak akan dipungut biaya alias gratis. Suspect kedua….bisa saja asal bunyi dari chamsaft atau noken as. Yang menarik, bro Tri via member  FP FB IWB memberikan tambahan informasi berguna….

“Mas iwan katanya shim-nya atau bantalan yang ditekan noken as. Banyak yang udah klaim dan diganti. Motor dikleim tapi harus nginep soalnya pergantian ada prosesnya. Unit part yang mau diganti dikirim keAHM pusat setelah itu AHM ngirim unit backup. Selama masa proses motor nginep pihak AHASS-nya ngasih motor pengganti selama proses pergantian tapi bukan CB. Jika AHASS yang sudah siap unit backup ya proses cepat.  

No comments:

Post a Comment

.