Bahan Bakar untuk Honda CB150R

Bro rider seharusnya udah tahu bahan bakar minyak (BBM) yang cocok untuk mesin Honda CB150R yang harus disesuaikan dengan kompresinya. Sudah umum dibahas jika jenis bensin mempunyai nilai oktan yang berbeda untuk tipe-tipe motor sesuai kompresinya. Jadi sebaiknya bahan bakar untuk CB150R yang paling baik dan tepat dipilih?

Bahan bakar Honda CB150R motor dohc super, dengan kompresi 11:1 bertenaga 17 PS, artinya pilihan terbaik adalah pertamax atau pertamax plus. Seharusnya untuk tipe mesin kompresi 10:1 menggunakan BBM Pertamax, namun untuk penggunaan premium masih ditolelir. Perbedaan harga antara pertamax dan premium yang lumayan membertkan dompet.

Bahan bakar yang tepat untuk CB150R menurut AHM yang saya kutip dari okezone

Sementara itu buat jenis bahan bakar bensin yang digunakan, AHM merekomendasikan penggunaan jenis pertamax atau pertamax plus. Meski demikian, pemakaian premium juga masih bisa ditolerir, karena beberapa daerah terkadang sulit mendapatkan pertamax.

“Sebenarnya bisa saja memakai Premium. Tapi, kami sarankan memakai bensin jenis Pertamax untuk mendapatkan performa mesin yang maksimal,” beber Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya.

Jika Honda CB150R dipaksa premium otan 88 terus menerus, padahal seharusnya pertamax dengan oktan 92, berpatokan pada standar kompresi bisa jadi lama-lama merusak performa mesin. Jika lebih cenderum pakai bensin premium lbaik cari yang motor dengan kompresi masih dibawah 10:1 seperti NMP, atau Honda Verza tuh jadi alternatif. Berikut ini ulasan tentang bahan bakar untuk Honda Verza

No comments:

Post a Comment

.