Bahan Bakar Verza 150 Pilih Apa Ya?

Kira-kira sempat mikir ga Bro rider untuk  bahan bakar minyak (BBM) yang cocok untuk mesin Honda Verza 150 jika ditilik dari kompresinya. Udah pada tahu kan kalau bahan bakar mempunyai nilai oktan yang berbeda untuk tipe-tipe motor sesuai kompresinya. Bahan bakar Verza 150 pilih apa ya? tuh motor engine nya udah FI (fuel Injection)

Bahan bakar Honda Verza 150 motor dohc super, dengan kompresi 9,5:1, artinya masih lazim mengunakan premium :), namun akan lebih baik kalau diisi dengan pertamax. Untuk tipe mesin kompresi diatas 9,1:1 lebih bagus menggunakan bahan bakar Pertamax, namun untuk penggunaan premium masih okee. Perbedaan harga antara pertamax dan premium yang lumayan memberatkan dompet.

JIka Honda Verza 150 bro diberi pertamax tentu saja lebih mengoptimalkan kerja mesin injeksinya. Kabarnya ada sensor O2 dan catalytic converternya dianjurkan pake pertamax, dua part tersebut (yang harusnya jadi keunggulan komparabel dari motor ini) bisa jadi bumerang buat Honda, dua spare part yang mahal dan bisa cepet rusak bila motor menggunakan premium.

Namun kebanyakan artikel test ride bahan bakar Verza  yang mampu tembus 65-75 Km/L kebanyakan mengunakan premium, ga ada kewajiban untuk pertama. Jadi kalo diisi premium ga masalah, akan lebih baik pake pertamax, begitu kan?

Setelah kenaikan BBM 18 Nov 2014, sebaiknya memakai pertamax, pertamax plus atau shell super
Ini pembahasanya Perbandingan Konsumsi Premium vs Pertamax

2 comments:

  1. Saya pake Shell Super.. Tarikan lumayan.. Kalo pake pertamax, masih ada timbal sedikit trus ninggalin noda warna..
    btw, BBM itu Bahan Bakar Minyak, Bukan Mesin..

    ReplyDelete
  2. Ngacok yg post.. Sejak kpn verza pake tipe mesin dohc??? Verza itu tipe mesinnya SOHC BOS!!

    ReplyDelete

.