Merawat Motor Matic yang Paling Mudah

Untuk menjaga keawetan mesin motor matic, hal sederhana yang mudah dilakukan adalah penggantian oli secara rutin. Sebenarnya bukan buat matic aja, tapi semua motor, namun hal ini terjadi terutama para bikers wanita yang sangat jarang memperhatikan mesin motornya. Pada umumnya sih ga masalah jia rajin servis plus ganti oli, tapi kalau sampai lama ga diservis? Nih penting diketahui merawat motor matic yang paling mudah dilakukan oleh semua bikers

Yaitu rutin ganti oli adalah hal sederhana dan mudah namun wajib dilakukan. Jika bikers tahu, sebenranya ga harus setiap 1000 - 2000 Km servis ke bengkel, tapi buat ganti oli itu yang wajib setelah lebih dari 2000 Km.

Biasanya bikers pria yang paham motor suka pilih-pilih merk oli yang paling cocok. Jelas dengan oli pilihan pasti bagus karena bisa bikin performa maksimal dan mesin lebih awet. Tapi buat yang ga dong  masalah motor dan mesin gitu lebih banyak orangnya, apalagi pengguna matic mayoritas cewek, otomatis harus rajin datang ke dealer buat servics + ganti oli rekomendasi pabrikan.

Jika pengen beberapa merk oli buat motor matic nih baca buat rekomendasi Oli Motor Matic yang Bagus. Jadi bro sis ga harus pake servis, cukup ganti oli kan lebih irit. Tipe orang geber sepeda beda-beda, jadi kapan waktu servis yang tepat juga ga tentu, kalo saya sih 2x ganti oli - sekali servis.

No comments:

Post a Comment

.