Cara Alternatif Mengurangi Tinggi Honda Verza

Honda verza ternyata cukup tinggi jarak dari jok ke tanah bagi pengendaranya. Banyak yang merasakan "kaki jinjit" karena terlalu tinggi, apalagi jika bikers punya tinggi badan 165 kurang. Lalu bagaimana sebaiknya mengurangi/menurunkan tinggi Honda Verza? setelah saya ubek-ubek forum komunitas Verza ada beberapa plihan untuk  menurunkan jika Verza bro masih terasa tinggi.


1. Turunkan shcok belakang ke level paling rendah (shock verza bisa diubah-ubah level nya 1-4) alat tersedia di tool kit. Namun paling cuman turun 1cm.
Gambar di bawah ini di level 4 malah menaikin, kalo nurunin geser ke level 1.

2. Turunkan shock depan.
Perlu dicermati, menurunkan shock depan harus membuka blok headlamp, jadi jangan di bengkel sembarangan. Bahkan bengkel resmi Ahass belum tentu beres mengerjakan hal ini, karena ini bukan tremasuk kategori servis. Apalagi kalau mekanik model kejar setoran.

Masalah lagi karena hanya turun 1cm-2cm gara-gara mentok stang, jika  pengen bisa turun 5cm harus nambah raiser dudukan stang verza.

3. Ganti shock belakang
Cara ini yang lumayan bisa banyak nurunin 3cm-4cm dengan mengunakan shock milik GL/Mega Pro. Kalo kurang yakin tanyakan di bengkel sperpart kira-kira shock apa yang tepat untuk ganti shock belakang verza. Ingat pake yang lebih pendek. Pilih yang merek bagus/ori supaya kulitas suspensi tetap terjaga

Semoga bahasan cara alternatif menurunkan tinggi Honda Verza membantu. Hati-hati untuk  point no 2 karena sedikit menyenggol blok headlamp, karena karakteristik injeksi Honda sangat sxensitif dengan kelistrikan.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

6 Comments

  1. bukannya tips nomor 1 itu buat pengaturan tingkat kekerasan shock yah?

    ReplyDelete
  2. LOL... shock itu utk atur keras atau empuk getaran BUKAN untuk tinggi-rendah motor

    ReplyDelete
  3. Ahhhhh ketoprak basi.......!!!!!!

    ReplyDelete
  4. Kalo untuk mengurangi tinggi ganti sokbleker suora DBS 340MMbisa ngurangi tinggi nggak gan?

    ReplyDelete
  5. klok di turunin per nya akan tertekan jadi klok di naikin itu shock breker akan turun pula karena beban dan kondisi per yg semakin rapat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo shock belkang di stel kurangin jdi empuk tingkat pling bwh aman kah?

      Delete
Previous Post Next Post