TVS Tormax 150cc: Kelebihannya dan Harga


Sudahkah anda tahu tentang TVS Tormax 150cc? adalah sepeda motor jenis bebek sport keluaran produsen India. Pada saat Indonesia ramai persaingan produk-produk motor Jepang, TVS berani ikut mendesak di sela-sela persaingan mereka. Bisakah TVS diminati oleh masyarakat Indonesia? Justru keberaniannya untuk ikut bersaing di pasar motor Indonesia begitu ketat, mungkin TVS mempunyai kelebihan tersendiri dari brand produknya, khususnya produ terbaru TVS Tormax 150cc. Jangan beranggapan buruk karena hanya prpduk dari India, lihatlah produk Bajaj yang merangkak sukses di pasaran.

Daripada basa basi, langsung saja membahas  apa kelebihan TVS Tormax 150cc. Sebuah motor bebek sport dengan 150cc, menyamai Suzuki Satria F yang meleganda di masa kini, bebek dengan kopling manual dan transmisi 5-percepatan ini.
Teknologi yang mendukung kemampuan mesin Tormax adalah Turbotune dan perbandingan kompresi yang tinggi. Fitur menarik lain dan juga masih baru adalah “Dual Tune Muffler” (suara knalpot bisa diubah melalu saklar di di setang). Teknologi mesin lain adalah  untuk mendapatkan efisiensi kerja mesin, perbandingan kompresi 11,3 : 1.

Bila dibandingkan dengan 4 merek bebek sport Jepang yang sudah masuk ke pasar Indonesia lebih dulu, secara spesifikasi dan kemampuan, Tormax berada pada strata tertinggi. Kapasitas mesin, tenaga dan torsi yang dihasilkan, efisiensi kerja mesin, TVS Tormax berada pada posisi teratas. Hal tersebut bisa dilihat, tenaga dan torsi Tormax diperoleh pada putaran lebih rendah dibandingkan keempat bebek Jepang lain. Tormax lebih cocok dengan kondisi lalu lintas sekarang yang makin padat dan tetap responsif.

Dari segi desain, lebih bisa dikatakan mencomot dari bagian-bagian motor bebek sport Jepang, yang lebih dulu keluar. Lihat penampilan sayap depan dan monoshock yang mirip MX, body mirip Shogun Sp, dan sudah double cakaram khas motor sport masa kini. Penampilan TVS Tormax 150cc terbilang minimalis tetapi membawa kesan sporty.

TVS mengklaim, konsumsi bahan bakar Tormax pada kecepatan 100 km/jam, sekitar 35 km/liter. Pada kecepatan lebih rendah bisa sekitar 40 km/jam.
Keunggulan lainnya adalah dari segi harga yang lebih murah, TVS Tormax 150cc harga di banderol 15 juta untuk wilayah one the road jakarta. Lebih murah dibandingkan 4 motor bebek sport Jepang. Mungkin bisa menjadi alternatif pilihan anda.

Untuk informasi ter riding TVS Tormax 150cc dapat anda baca di sini


Peduli Masalah Motor | TVS Tormax 150cc


Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

5 Comments

  1. Denger2 after sales servicenya Bajaj kurang bagus.. Apakah ntar TVS juga seperti itu..?

    Mudah2an nggak sama ya...

    Nitip tontonan ya mas:
    http://www.youtube.com/watch?v=oeU3tvKAzvQ => Motorcycle Power

    Thanks.

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas informasinya..
    semoga bermanfaat bagi kita semua mobil baru honda

    sukses selalu

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat perawatan mobil

    sukses selalu

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat mobil masa depan

    sukses selalu

    ReplyDelete
  5. harga toyota etios bekas4/2/14, 12:23 AM

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota Etios Bekas

    ReplyDelete
Previous Post Next Post