Alasan Yamaha YZR-R15 Tidak Dipasarkan di Indonesia


Sampai saat ini tahun 2013 Yamaha belum meluncurkan produk motor sport 'Yamaha YZR-R15'. Oleh karena itu Honda CBR masih belum ada saingannya. Mungkin kehadiran Yamaha YZR-R15 dinantikan warga Indonesia, khususnya penggemar motor Yamaha. Kemarin ada kabar pada tahun 2012 ini akan dipasarkan di Indonesia, tapi pada kenyataannya sampai sekarang belum ada kabar sama sekali. alasan Yamaha YZR-R15 tidak dipasarkan di Indonesia ?

Yamaha YZR-R15 di Indonesia

Kabar tidak akan dipasarkannya Yamaha YZR-R15 2012 oleh Yamaha Motor Indonesia, diungkapkan Eko Prabowo, General Manager Promotion and Motorsport  PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), di sela-sela acara Yamaha Sunday Riding, tadi siang (20/11).
“Kami tidak akan menjual Yamaha YZR-R15, itu tidak ada dalam masterplan Yamaha Motor Indonesia untuk lima tahun ke depan,” ujar Eko Prabowo. Lebih lanjut Eko menjelaskan alasan Yamaha Motor Indonesia tidak memasarkan sepeda motor sports ini, karena pasarnya di Tanah Air masih kecil. Dan pasar itu telah dikuasai oleh Yamaha V-ixion yang merajai sepeda motor sports Indonesia hingga kini.

Jadi jelas alasannya, Yamaha masih mengunggulkan Yamaha Vixion. Mungkin tepat perkiraan Manager Yamaha, bahwa jenis motor ini sulit mencapai pasaran. Selain itu jenis motor sport harganya sangat mahal, jauh dari jangkauan masyarakat Indonesia pada umumnya. Sebenarnya pun Honda CBR tidak cocok melintas di mata warga Indonesia pada umumnya, motor balap kok berkeliaran di jalan raya, bukankah seharusnya tempatnya di sirkuit?

Lihat saja persaingan ketat di segmen motor bebek dan skutik, harganya masih murah dan melekat di hati masyarakat Indonesia. Sabar ya bagi penggamar motor sport.....

No comments:

Post a Comment

.