Suzuki Nex Sulit Bersaing di Segmen Matic

Suzuki Nex salah satu produk skuter matic dari Suzuki apakah nasibnya sama dengan produk-produk  lain Suzuki yang kurang greget dimnati konsumen, selain Satria Fu. Matic Suzuki dengan brand paling irit BBM 70 km/L dan harga murah 12 jutaan belum mampu mengimbangi pasar matic. Bisa jadi Suzuki Nex sulit bersaing di segmen matic, terutama karena banyaknya pesaing matic sejenis yang lebih agresif.

Perbandingan Suzuki Nex dengan Matic Lain

Yamaha Mio dan Honda Beat lebih dulu muncul dan sukses memikat hati pecinta motor matic. Yamaha pun tidak tinggal diam saat Mio di klaim boros BBM dan Suzuki mengeluarkan Nex matic irit. Yamaha Mio J  Injeksi langsung keluar untuk menanggapi keluhan konsumen tentang boros BBM. Sementara Honda Beat masih tetap merajai pasar matic 110 cc.

Padahal dari segi desain dan performace Suzuki Nex cukup bagus. Penggunaan BBM 50 km/L sudah cukup bagus untuk sekelas matic yang boros BBM, dan nex separah-parahnya habis 50-60 km/L. Mengapa itu belum cukup kuat untuk menarik hati konsumen. Apakah ini disebabkan pihak Suzuki kurang agresif terhadap persaingan pasar sepeda motor.

Bisa jadi sikap ini justru menjadi karakter, karena Suzuki yakin dengan setiap produknya. Meskipun kurang ramai diminati, namun sejak dulu sebenarnya kualitas tidak perlu dipertanyakan. Buktinya saja Shogun, Titan dan Thunder masih bertahan saja samapi sekarang enggak ganti-ganti bodi.

No comments:

Post a Comment

.